Tutorial Cara mendesain Baju dengan Photoshop

1 comment

Kali ini saya akan menunjukan cara membuat desain baju distro keren mengunakan photoshop , untuk membuat desain baju distro, Anda bisa menggunakan photoshop Cs berapapun. Tutorial cara membuat desain baju distro di photoshop cs5 , juga memliki teknik sendiri agar mengasilkan desain baju distro yang terlihat keren , maka dari itu saya akan menjelaskan tutorial desain baju distro menggunakan photoshop , ini secara mendalam agar Anda mendapatkan hasil desain yang keren . Langsung aja !



1. Buka aplikasi pada komputer atau leptop Anda, kemudian menuju menu File - New untuk membuat dokumen kerja pada photoshop . Kemudian atur dokumen Anda sesuai Gambar tutorial desain baju distro di photoshop cs5 , di atas dengan ukuran dokumen  500 X 700 pixels dan resolusi 150 pixels/inch , atau gunakan ukuran file dokumen desain sesuai selera Anda.


2. Kemudian menuju ke menu View - Rulers untuk membuat garis horizontal dan vertikal nantinya agar desain yang dihasilkan lebih rapi dan proposional.


3. Kemudian tarik garis dari Rulers tersebut secara vertikal dan horizontal .


4. Lalu menuju text tool untuk membuat kata-kata pada desain baju distro , kemudian bentuk text dasar terlebih dahulu untuk kemudian agar mudah diubah ke jenis font yang menarik. 


5.  Kemudian ubah jenis font tersebut agar desain yang anda buat menarik dan terlihat keren. Anda dapat melihat pada gambar jenis font yang saya gunakan untuk desain baju di atas, untuk mengatur kerapatan font-font tersebut Anda bisa mengatur pada Charagter dan mengatur traking set-nya.




6. Kemudian agar kata kata yang Anda buat terlihat keren, Anda bsa menggnunakan Bentuk Shape bawaan dari photoshop sendiri , dengan cara  menuju ke Costum Shape Tool kemudian atur bentuk shape, agar pilihan shape terlihat banyak tekan ikon panah kecil yang di tunjukan gambar tutorial cara desain baju distro di photoshop cs5 , di atas kemudian pilih All untuk melihat semua jenis shape yang ingin Anda gunakan.





7. Setelah desain  selesai dibuat Anda tinggal menempel desain Anda untuk melihat kecocokan desain pada baju distro yaitu dengan cara melihat tutorial cara memasukan desain baju distro di photoshop cs5

8. Jika anda ingin tampilan desain baju distro tersebut lebih keren Anda bisa mendownload Costum Shape di situs - situs penyedia Shape - Shape keren. 

Note : Jenis font saat Anda ingin membuat desain baju distro menggunakan kata kata seperti tutorial cara desain baju distro menggunakan photoshop cs5 sangat lah penting , ushakan jenis font yang Anda pilih adlah jenis font yang benar benar enak untuk dipandang mata , nah kata kata yang anda gunakan juga sangat penting untuk menarik konsumen pada toko baju distro Anda , Usahakan buat kata kata se-unik mungkin untuk menarik daya konsumen ke toko distro Anda. Semoga Bermanfaat ! 



1 comment: