Inilah Sebab Wanita Banyak Masuk Neraka !

Leave a Comment



Diceritakan bahwa sesungguhnya terdapat seorang lelaki datang menghadap kepada Rasullulah, ia menyampaikan kepada mereka tentang beberapa hal yang terjadi pada istrinya. Maka berkatalah salah seseorang sahabat dalam menanggapi pengaduan lelaki tersebut, dengan memberi masukan yang ia dengar dari Rasulullah SAW, kemudian para sahabat mengirimkan  masukan-masukan yang diperolehnya dari beliau, kepada istri lelaki itu bersama Khudzaifah bin Yaman ra . Masukan itu antara lain :

"Umar ra. berkata : "Aku mendengar Rasulullah saw. Bersabda : Manakala seorang wanita mengeraskan suarannya di atas suara suaminya, Maka segala sesuatu yang mengenai sinar matahari akan melaknatinya kecuali ia bertaubat dan kembali seperti asal semula".

"Usman Bin Affan berkata: "Aku mendengar Rasulullah saw bersabda : " Andai seorang wanita memilki dunia dan seisinya dan ia menafkahkannya kepada suaminnya, kemudian ia mengungkuit ungkit hal itu terhadap suaminya, maka Allah melebur amal dan menggiringnya bersama fir'aun".

"Ali Bin abi Thalib ra. berkata: aku mendengar Rasulullah saw bersabda : andai seseorang wanita memasak dua payudarannya  dan meberikannya kepada suaminya, maka ia belum dapat menetapi haknya".

"Muawiyah bin Abi Sufyan ra berkata : aku mendengar Rasulullah saw bersabda : Siapapun wanita yang mengambil harta suaminya, kecuali ia mendapat tujuh puluh dosannya orang mencuri".

" Abudllah bin Abbas ra berkata : Aku mendengar Rasulullah saw bersabda : "Manakala seorang wanita memilki  harta, lalu sang suami memintanya, kemudian ia menolaknya , melainkan dihari kiamat kelak Allah mencegahnya (wanita itu) untuk mendapatkan apa yang ada pada-Nya"

" Abdullah bin Mas'ud ra berkata : Aku mendengar Rasulullah saw bersabda : Siapapun wanita, di rumahnya tidak jujur terhadap suaminya atau tidak setia di tempat tidurnnya, melainkan Allah memasukan dalam kuburannya tujuh puluh ribu ekor ular dan kalajengking yang menyengatinya sampai hari kiamat".

" Amer bin Ash berkata " Aku Mendengar Rasulallah saw bersabda : Siapapun wanitannya yang dalam ranajng menghianati suaminya , kecuali Allah memasukkannya ke neraka dan akan keluar dari dalam mulutnya berupa nanah, darah dan nanah yang telah membusuk".

" Anas ra. berkata : Aku mendengar Rasulullah saw . bersabda : siapa saja wanita yang berdiam diri bersama selain suaminnya, juga tidak mahramnnya, melainkan Allah mendiamkannya di tepi neraka jahanam, dan setiap kalimat baginya akan ditulis seribu kejelekan".

" Abdullah bin Umar ra. berkata : Aku mendengar Rasulullah saw bersabda : Siapapun wanitannya, yang keluar dari rumah suaminya, kecuali setiap benda-benda basa dan kering akan melaknatinya".

 " Thalhah bin Abdullah ra berrkata : Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : Siapa saja wanita yang berkata kepada suaminya, tidak pernah aku melihat kebaikan darimu sedikitpun, kecuali Allah memutuskan rahmat-Nya kepadannya".

" Zubair bin Awwam berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda " Perempuan manakah yang memaksa suaminya diluar batas kemampuannya, melainkan Allah menyiksannya bersama-sama orang Yahudi dan Nashrani".

"Said bin Musayyab ra berkata "  Rasulallah saw bersabda : Wanita manakah yang meminta sesuatu kepada suaminya, sedang ia tahu bahwa sang suami tidak mampu terhadap hal itu, kecuali dihari kiamat kelak Allah memintanya dengan memperpanjang penyiksaanya"

" Abdullah bin Amer ra . berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda  : Wanita manakah yang cemberut dihadapan suaminya, meainkan ia datang di hari kiamat dengan muka yang kusam legam, kecuali ia bertaubat dan kembali ceria ".

" Abu Ubaidah Al-Jarrah ra. berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : " Perempuan manakah yang memarahi suaminnya sembari menganiaya atau membencinya, niscaya Allah tidak akan menerima ibadah wajib dan sunnah darinya".

" Abudullah bin Mas'ud berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda  : "Allah melaknat para wanita yang suka mengulur-ulur waktu. Ditanyakan : siapakah wanita yang suka mengulur-ulur waktu itu, wahai Rasulullah? Nabi saw menjawab : Dia adalah wanita yang diajak suaminnya ke tempat tidur, kemudian dia mengulur-ulur waktu untuk tidur bersamanya disibukkan dengan urusan lain, hingga sang suami tertidur".

"Abu Hurairah ra berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : " Wanita manakah yang memandang wajah suaminya tanpa senyuman maka sesungguhya ia tidak dapat memandang surga selamanya melainkan ia bertaubat dan kembali serta mendapat kerelaan sang suami".

"Salman Al-Farisira berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : " Perempuan manakah yang memakai wangi-wangian dan berhias diri, kemudian keluar dari rumahnya, kecuali ia keluar bersama murka Allah dan kebencian-Nya , sampai ia kembali kerumahnnya.".

"Abu Darda' ra berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : Perempuan manakah yang menyebar rahasia suaminnya, kecuali kelak di hari kiamat Allah akan mencemoohnya didepan para makhluk, demikian pula ketika di dunia sebelum ddatangnnya hari Akhir".

Abu Said Al-Khudri ra berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : " Wanita manapun yang melepas pakainnya di selain rumah suaminnya, melainkan semua dosa orang -orang yang telah meninggal ditimpakan kepadannya dan Allah tidak akan menerima ibdah wajib dan sunnahnya". 

"Abbas bin abdul Muthallib ra berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda : "saya diperlihatkan neraka, maka saya melihat penghuninya di dominasi para wanita. Hal itu tidaklah terjadi melainkan karena kebanyaakan mereka adlah orang-orang yang mendurhakai suaminnya . Dia berkata :  Aku mendengar Rasulallah saw bersabda  : Termasuk tanda Keridhaan Allah dari perbuatan wanita ialah kerelaan sang suami kepadannya".

Nah itu menurut hadist hadist Rasulullah saw tentang mengapa wanita banyak menjadi penghuni neraka . Share !

0 comments:

Post a Comment