Tutorial Efect Coretan Pen (Adobe Illustrator CS5)

Leave a Comment



1. Pertama buka aplikasi adobe illustrator sudah terinstal di leptop atau komputer Anda , gunakan sesuai yang sudah terinstal di leptop atau komputer Anda.

2. kemudian buat dokument baru dengan menuju ke File - New Dokument atur ukuran kertas area kerja Anda dengan ukuran A4 atau sesuai keinginan.



3.Masukan foto yang ingin Anda edit kemudian gunakan Pencil Tool dan atur ukuran ujung pencil dengan ukuran 1pt untuk membuat coretan - coretan.


 4. Buat layer baru untuk mengisi area coretan pada foto Anda.


5. Buatlah garis tepi terlebih dahulu pada area yang gelap pada foto Anda, utamakan trace bagian yang gelap terlebih dahulu agar memudahkan Anda untuk menentuan coretan - coretan pada objek Anda, Kemudian coret bagian objek  yang gelap tadi sesuai keinginan Anda.



 6. Sesudah bagian yang gelap pada objek sudah tercoret semua , langkah kedua yaitu coret bagian      cahaya yang agak terang untuk menghasilkan coretan yang baik dan terlihat lebih nyata. 



 7. Langkah terakhir adalah buat coretan coretan acak - acak pada objek yang sudah ditrace tadi agar terlihat seperti coretan coretan sungguhan dan  agar tampak lebih keren !



kemudian eksport foto objek yang sudah jadi dengan format yang Anda inginkan .

jika tutorial diatas kurang dimengerti Anda bisa melihat versi tutorial videonya di bawah .




Terimakasih Semoga Bermanfaat ! 


0 comments:

Post a Comment