Dasar SEO Untuk Blogger Newbie

3 comments

Setiap Blogger pemula pasti membuat blog pertama adalah bertujuan untuk menghasilkan uang .Jika itu yang ada di benak Anda sekarang maka bersiaplah untuk benar-benar serius dan berusaha keras untuk mengejar tujuan Anda tersebut. Tetapi dengan berusaha keras dan serius tidak lah cukup,karena kecerdasan juga  sangat dibutuh untuk para blogger yang baru menjejakkan kakinya  di dunia Blogger untuk  mengalahkan para pesaing. Dengan mengolah blog secara baik dan berkualitas maka akan mudah pula blog Anda dikenal oleh para penggunjung . Kecerdasaan disini sangat diperlukan untuk mengolah SEO diblog Anda karena SEO sangatlah penting untuk blog Anda . Maka dari itu Anda harus mengetahui dasar-dasar SEO.

Judul Artikel
Judul artikel disini sangat berperan penting untuk  mencapai SEO, karena pada halaman yang muncul pastilah itu judul terlebih dahulu. Disaat Anda membuat artikel jangan membuat judul yang sama dengan blog-blog  lainnya , cobalah  untuk berbeda judul walaupun artikel yang Anda sampaikan hampir memliki kemiripan . Dan buat lah judul artikel dengan se-UNIK mungkin karena ini juga benar-benar mengikat SEO .


Meneliti Kata  Kunci

Sebagai  blogger pemula tanpa memiliki keahlian tentang bahasa pemograman adalah bukan sarat utama bagi seorang blogger. Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot mengetahui hal tersebut, yang perlu Anda ketahui sebagai Blogger pemula adalah dengan meneliti kata kunci untuk blog Anda. Karena artikel dengan kata kunci sangatlah kuat hubungannya . Meneliti dengan mencari apa yang paling dicari oleh para pengujung, dengan ini Anda dapat menyesuiakan  peminat untuk konten yang Anda buat . Meneliti kata kunci yang kurang pesaingnya itu sangatlah penting untuk pengoptimalan SEO diblog Anda.


Menepatkan Kata Kunci yang Sesuai
Kata kunci juga memiliki dua jenis yaitu Primer dan Sekunder . Anda  juga harus mempunyai kata kunci disetiap 100 kata dan berarti disetiap 400 kata Anda memiliki 4 kata kunci utama . Tetapi dengan terlalu banyaknya kata kunci juga memiliki dampak negatif karena Google bot mesin pencari akan menyatakan SPAM pada konten Anda maka dari itu Anda harus hati-hati dengan kebanyakaan kata kunci.


Susunan Situs
Susunan situs adalah situs yang memiliki kategori atau yang disebut Niche yang teratur denagan baik. Niche juga sering disebut sebuah kategori yang ditargetkan untuk memiliki banyak pengujung . Seperti banyak kita jumpai blog-blog yang memiliki kategori atau niche seperti Anime,Tutorial,Tecnology,Tips dan Editorial. Namun sebagai blogger pemula atau  newbie Niche sangat perlu ditentukan oleh Anda sendiri. Banyak situs  juga yang gagal untuk peringkat di SEO karena konten tidak dirancang sesuai niche tertentu . Maka  disini susunan situs sangatlah perlu diterapkan bagi  Anda blogger pemula . Dengan ini saya sarankan untuk fokus apa konten  yang ingin Anda targetkan , karena niche sangat mempermudah pengunjung menghampiri situs Anda dan SEO otomatis meningkat. Dan perlu saya ingatkan gunakan desain situs yang sesuai dengan Niche seperti misal Anime yang terkesan memiliki struktur desain yang bergambar dan memiliki warna yang baik. Sebaliknya dengan desain situs  yang buruk pembaca akan tidak betah untuk membaca konten Anda.


Sebagai Blogger pemula Anda harus mencari banyak hal-hal yang berhubungan eratnya dengan SEO, artikel diatas sedikit dasar yang saya berikan untuk Anda sebagai blogger pemula . Dengan menerapkan dasar SEO blog Anda terlihat berkualitas dan pastinya akan lebih baik.

3 comments: