Cara Berpikir Cepat dan Mengingat Lebih Lama

25 comments


 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Otak adalah organ tubuh yang paling penting untuk mengatur setiap perintah atau instruksi yang akan dikirim oleh tubuh.Tetapi terkadang kita susah mikir secara cepat dan cepat lupa pula . Nah disini saya akan jelaskan gimana caranya berpikir cepat dan mengingat lebih lama. Berikut cara - caranya :


1. Menghidari metabolisme otak yang terlalu tinggi , misalnya stres berlebihan. stres adalah racun bagi otak karena itu anda harus menghindari untuk stress. seperti mendapatkan udara yang bagus umumnya orang orang stress cendrung nafasnya pendek-pendek.


2. Mengkonsumsi nutrisi-nutrisi yang baik bagi otak agar daya untuk mengingat  lebih lama dan nutrisi tercukupi untuk otak , nutrisi yang baik bagi otak yaitu sayur-sayuran buah-buahan dan seprti ikan segar yang tidak di es terlebih dahulu, karena ikan segar lebih fresh dan kandungan nutrisinya masih utuh.


3. Menghindari bahan-bahan dari luar yang bisa merusak otak : Makanan yang menggandung logam ,Zat-zat adiktif yang mempengaruhi sistem neortransmiter dan sebagainya.


4. Melatih otak . banyak cara untuk melatih otak seperti membaca ,berbicara,main catur , mengisi teka-teki mendengarkan musik , berkesenian dan olahraga rutin , karena olahraga banyak mengaktifkan komponen komponen dalam otak anda.


itulah cara agar otak anda berfikir cepat dan mengingat lebih lama .

25 comments:

  1. Pas nie gan info ny. . . Ane pelupa bgt soal ny

    ReplyDelete
  2. Ternyata ada tipsnya ya untuk cara berpikir cepat dan mengingat lama. Akan saya terapkan agar saya bisa melakukan hal itu sampai tua nanti, saya ingin mengingat memori kehidupan saya kelak. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Merokok membuat saya mengalam hal yang bertntangan dgn tips agan kali ini, thanks gan infonya, artikel yg sangat mnarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sifat rokok itu merusak gan jadi di hindari ya :D

      Delete
  4. Tips Cara Berpikir Cepat Dan Mengingat Lebih Lama boleh saya coba neh, lumayan biar berpikir cepet saya bertambah cepet heheh

    ReplyDelete
  5. Wah, bisa dipraktekkan ni,
    Thanks bang, atas infonya :)

    ReplyDelete
  6. duh ane kebanyakan racun nih gan.. soalnya banyak stress.. nice info deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe harus di hindari itu gan , gejala steres dan sebagai nya sebelum efeknya jangka panjang :)

      Delete
  7. Duuhh sayaa kurang makan sayur gan, tapi keren siih, makasiih infonya :)

    ReplyDelete
  8. Cocok banget nih buat emak ane yang pikun :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. laaah kalo emak nya udah tua ya emang hukum alam :D

      Delete