5 Hal agar Foto Lebih Menyatu dengan Background Menggunakan Photoshop

Leave a Comment


Nah kali ini saya akan memberi teknik agar foto Anda lebih menyatu dengan background yang Anda inginkan, seperti ingin mengubah background atau lain -lain. Langsung aja cekidot !

1. Menentukan Latar Foto pada Background
Nah jika foto objek yang ingin Anda edit berlatar siang hari atau sore dan malam hari sebaiknya Anda mencari foto bakground yang berlatar sama , agar foto Anda lebih terlihat nyata . Mencari background yang pas juga harus Anda lakukan untuk menentukan hasil dari foto Anda .


2. Melihat Background lalu  Foto Objek Anda
Pertama Anda harus melihat kondisi foto Anda , seperti melihat datangnya cahaya berasal dan berlatar apakah background yang Anda ingin edit kemudian Anda foto objek yang Anda . Misalkan cuaca mendung pada background Anda nah Anda perlu mengambil foto pada saat cuaca mendung juga , ini sangatlah penting untuk menentukan hasil pada foto Anda.


3. Mencari Background yang Menarik
Tentukan rencana jika sebelum ingin mengedit foto objek Anda , misalkan Anda ingin merubah background Anda ingin ke Paris atau ke Jepang , nah Anda musti mencari background yang menarik sesuai rencana Anda jika Anda ingin Edit ke jepang Anda harus cari icon besar jepang seperti suasana perkotaan yang indah atau taman sakura yang sangat indah untuk di edit nanti agar mendapatkan foto yang sangat menarik.


4. Melihat Refrensi Foto-Foto Menarik dari Editan para Mastah
Nah hal ini sangat penting Anda bisa melihat karya-karya para mastah di berbagai media sosial seperti facebook atau Instagram para mastah tersebut , atau tanyakan langsung gimana proses atau Anda bisa menanyakan gimana ia bisa membuat karya sebaik itu , jangan pernah gengsi atau malu untuk bertanya karena hal tersebut sangatlah penting untuk menambah berbagai refrensi yang Anda bisa dapatkan.


5. Bereksperimen dengan Adjustment
 jika foto Anda terlihat sangat tidak sesuai dengan cahaya background yang ingin Anda edit maka sebaiknya anda perlu bereksperimen lebih jauh dengan fitur Adjustment di  Photoshop, seperti bermain brightness, contrast, expore, vibrance , keempat fitur diatas sangatlah penting untuk memberikan efek cahaya pada foto yang ingin Anda edit . Jika foto Anda masih terlihat kaku dengan background, Anda harus terus bereksperimen lebih jauh tentang mengatur cahaya menggunakan fitur tersebut.




cara diatas hanya untuk memberitahukan Anda tentang hal yang musti Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih menyatu selebihnya Anda harus lebih giat berlatih dan berkarya . SemangART !

0 comments:

Post a Comment